Berita

Baristand Tawarkan Pelatihan Wirausaha

  •   ade putri
  •   29 Juni 2021
  •   5:39pm
  •   Berita
  •   487 kali dilihat

SAMARINDA- Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) Industri Samarinda menyambangi kantor Diskominfo Prov Kaltim  yang disambut langsung Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal. Bertempat di Ruang Kerja Kepala Diskominfo Kaltim, Selasa (29/06/2021).

Baristand Samarinda bermaksud mengimplementasikan diklat 3 in 1 ini bekerjasama dengan Diskominfo Prov Kaltim. Maksud dari kunjungan tersebut sebagai tindaklanjut rapat sebelumnya, dalam rangka koordinasi rencana diadakannya pelaksanaan diklat 3 in 1 Kompetensi Barista.

Diklat 3 in 1 yang akan dilaksanakan yaitu diantaranya diklat penyajian kopi yang betujuan untuk meningkatkan kompetensi Barista dengan ruang lingkup pelatihan, uji kompetensi dan sertifikasi.

Menanggapi hal tersebut Faisal menuturkan mengapresiasi dan mendukung penuh dengan rencana diadakannya kegiatan ini.

“Saya menyambut baik kegiatan ini dan akan kami bantu fasilitasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Faisal juga mengingatkan dengan kondisi pandemi seperti ini kegiatan harus tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat membuka peluang usaha dan sebagai upaya menekan angka pengangguran serta bentuk implementasi kerjasama dalam upaya pengutan IKM di Prov Kaltim.

Turut dalam rombongan Baristan tersebut diantaranya, Yuni Adiningsih selaku Plt. Kasi Pengembangan Jasa Teknik. (ade/pt)