Berita

Bantuan 20 Oksigen Konsentrator Bagi 4 RSUD

  •   Primayudha Amrullah
  •   15 September 2021
  •   3:45pm
  •   Berita
  •   367 kali dilihat

Samarinda- PT. Ichi Hutani Manunggal Kaltim menyerahkan bantuan sebanyak 20 unit Oksigen Konsentrator. Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H Hadi Mulyadi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kaltim H.M.Jauhar Efendi, Kepala Biro Kesra Setda, Andi Ishak dan Perwakilan Dinas Kesehatan, Rabu (15/9) di Halaman Kantor Gubernur Prov Kaltim.

Bantuan ini nantinya akan diserahkan ke beberapa Rumah Sakit, diantaranya Rumah Sakit Daerah Ratu Aji Putri Botung (PPU), Rumah Sakit Umum Daerah A.M.Parkesit Tenggarong (Kutai Kartanegara), Rumah Sakit Umum Daerah Dr.Kanujoso Djatiwibowo (Balikpapan), Rumah Sakit Umum Daerah Wahab Sjahrani Samarinda.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan secara pribadi dan instansi menyampaikan rasa terima kasih serta bersyukur atas rasa kepedulian salah satu perusahaan di Kaltim telah peduli kepada daerahnya. Namun kepedulian yang seperti ini masih sedikit dirasakan dan kami tetap bersyukur atas adanya bantuan ini.

Lanjut ia katakan, jika 70% belum dilakukan vaksinisasi di Indonesia, kebutuhan oksigen dalam penanganan kasus covid-19 maupun penyakit lainnya sangatlah penting dan dibutuhkan dalam penanganan tersebut, tambah Hadi.

“Harapan kita semua akan selalu ada kerjasama yang baik antara pihak swasta maupun daerah. semoga kedepannya bisa memperluas kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Ichi Hutani Manunggal, Noor Fuad menyebutkan penyerahan bantuan ini merupakan sebagai salah satu upaya PT. Ichi Hutani Manunggal membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim.

“Oksigen Konsentrator tersebut nantinya akan didistribusikan kepada RSUD tersebut diatas masing-masing sebanyak 5 unit, “beber Noor Fuad.
Dalam penyerahan bantuan tersebut dilakukan penandatanganan serah terima dan penyerahan simbolis dilakukan oleh Direktur PT. Ichi Hutani Mangunggal, Noor Fuad kepada Wakil Gubernur, Hadi Mulyadi. Setelah itu didistribusikan kepada 4 (empat) Direktur Rumah Sakit RSUD di Kaltim. (odi/pt)