Berita

Banjir, Kadispora Kaltim Mendadak Jadi "POLANTAS"

  •   teguh p
  •   8 Januari 2021
  •   4:24am
  •   Berita
  •   390 kali dilihat

SAMARINDA--- Hujan deras yang mengguyur Kota Samarinda dan sekitarnya  pada Kamis (7/1/2021), mengakibatkan beberapa ruas jalan mengalami banjir. Bahkan sejumlah ruas jalan tergenang cukup dalam, salah satunya Simpang Empat Sempaja.

Tak ingin warga pengguna jalan terhambat, Kadispora Kaltim, Agus Tianur langsung memerintahkan Kepala UPTD Pengelola Prasarana Olahraga (PPO), Sayid Husein Sadly untuk membuka Kompleks Stadion Madya Sempaja sebagai jalur alternatif.  

Agus bahkan terjun langsung ke lapangan untuk mengarahkan warga melewati jalur yang genangan airnya tak cukup dalam.  

Bersama Kasi Pengelola Stadion Madya, Syarifuddin Achmad, tak mempedulikan hujan yang terus turun, Agus dan Syarifuddin tanpa jas hujan terus menerus mengarahkan pengguna kendaraan roda 2 dan 4.

"Kita harus membantu mereka, pasti diantara mereka ada yang memiliki keperluan mendesak dan dengan mengatur jalur ini kita harap arus dapat lancar dan mereka dapat tiba di tujuan dengan selamat,"jelasnya. 

Agus Tianur mengaku tak malu dan biasa melakukan hal ini, baginya statusnya sebagai Kepala Dinas di pemerintahan justru harus menjadi contoh dan teladan. 

"Tak perlu malu, kan sebagai abdi negara tugasnya melayani masyarakat, yang  saya lakukan ini bagian dari tugas dan saya senang masyarakat dapat terbantu dan melayani mereka,"ujar Kadis yang baru dilantik pada awal Bulan Desember 2020 yang lalu. (Diskominfo/teguh p/pt)