Berita

Bangun Kesehatan Masyarakat Dengan Donor Darah

  •   Leliyana Andriyani
  •   16 Januari 2022
  •   9:47pm
  •   Berita
  •   429 kali dilihat

Samarinda - Kegiatan Donor Darah yang diinisiasi oleh Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda menjadi pemandangan menarik di Mall City Centrum Jalan Mulawarman, Minggu pagi (16/1/2022).

Sejumlah pengunjung dan masyarakat umum antusias mendonorkan darah mulai pukul 10.00-17.00 WITA. Berbagai merchandise pun diberikan bagi setiap pendonor dengan sistem undian doorprize, diantaranya Minyak goreng kemasan 1 liter dari GAPKI untuk seluruh pendonor dan Merchandise exclusive dari Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS) berupa emas/logam mulia.

Selain itu ada juga doorprize berupa kipas angin, kompor gas dan dispenser persembahanDinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur serta Voucher test PCR gratis untuk 5 pendonor pertama dari UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi Kaltim.

Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi yang hadir pada kegiatan tersebut mengaku bersyukur dan bangga dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan pada hari ini.

"Program ini sangat membantu pemerintah, sehingga kebutuhan donor cukup dan dapat bermanfaat,"ucap Mantan legislator karang paci tersebut.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat dapat mendonorkan sebagian darahnya untuk saudara-saudara kita yang memerlukan.

"Dengan begitu dapat menjadi amal zariah kepada para pendonor. Artinya, seluruh pihak dapat aktif mendonor, agar bersama-sama membangun kesehatan masyarakat dan membangun Kaltim dan Indonesia,"tambahnya.

Turut Hadir Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim H Munawwar, Kepala Biro Organisasi Setprov Kaltim Iwan Setiawan,Ketua Umum Gapki Kaltim H Muhammadsyah Jaffar.