Berita

Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh! Jadi Tema Harkitnas Ke 113 Tahun

  •   Leliyana Andriyani
  •   19 Mei 2021
  •   11:10am
  •   Berita
  •   306 kali dilihat

 

SAMARINDA --- Momentum Kebangkitan Nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk menggabungkan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Maka dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-113 pada tanggal 20 Mei 2021 dengan mengangkat tema "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!"

Peringatan Harkitnas akan dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh 34 provinsi Se-Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate. Kalimantan Timur sendiri akan memusatkan peringatan tersebut di Ruang Heart Of Borneo Kantor Gubernur Kaltim dan akan dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Tema tahun ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Terlebih agar masyarakat dapat bergandengan tangan bersama-sama untuk menghadapi semua  tantangan dan persoalan sebagai  penerus ketangguhan bangsa ini.

Tujuannya agar masyarakat Indonesia dapat terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimistis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19 dalam semangat.

Harapannya agar kedepan jangan sampai karakter sebagai bangsa yang tangguh ini menjadi gembos karena pandemi. Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh! (DISKOMINFO/LA)