Berita

Balitbangda Gelar Penghargaan Perangkat Daerah dan BUMD Terbaik

  •   Ade Putri
  •   21 Desember 2021
  •   5:48pm
  •   Berita
  •   471 kali dilihat

Samarinda - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim menggelar Acara Penghargaan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kaltim Tahun 2021.

Acara penghargaan dirangkai dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kolaborasi Penelitian yang digelar di Hotel Mercure Ruang Crystal 1 Samarinda, Selasa (21/10).

Penandatangan Kesepakatan Kolaborasi Penelitian dilakukan Balitbangda Kaltim dengan 5 (lima) Universitas yaitu Universitas Kutai Kertanegara, Universitas Balikapapan, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Nahdlatul Ulama dan Politeknik Samarinda.

Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim, Fathul Halim mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor mengucapkan selamat dan sukses serta menyambut baik terhadap penandatangan kesepakatan bersama tentang kolaborasi penelitian.

“Semoga kerjasama ini membawa manfaat bagi kemajuan dan kualitas penelitian di Kaltim sehingga memberikan dampak bagi pembangunan daerah di berbagai sektor,” ucap Fathul.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Jonni mengatakan penghargaan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan rutin untuk memotivasi Pemerintah Kab/Kota dan Perangkat Daerah serta BUMD untuk lebih baik dan maju.

Untuk penyerahan penghargaan Perangkat Daerah terbaik Prov Kaltim Tahun 2021 sesuai kategori diberikan kepada 5 (lima) Perangkat Daerah, Juara umum Perangkat Daerah terbaik tahun 2021 diberikan kepada 1 (satu) Perangkat Daerah.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik tahun 2021 diberikan kepada 3 (tiga) BUMD dan Penyerahan Penjaringan Peserta Inovasi dan Kreativitas Pelayanan Perangkat Daerah (PEPES IKAN PEDA) sebanyak 5 (lima) Perangkat Daerah di Pemprov Kaltim dan 5 (lima)Perangkat Daerah di Kab/Kota.

“Insya allah untuk tahun depan kita juga akan memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Kab/Kota komisi yang ada di Kaltim,” jelas Jonni.

Jonni menyebutkan untuk kolaborasi dengan perguruan tinggi di daerah akan diteruskan sebagai wujud misi Pemprov Kaltim di dalam meningkatkan SDM dan pembangunan, imbuhnya. (ade/pt)