Berita

Awal Tahun, Diskominfo Gandeng Disway Untuk Talkshow Virtual

  •   leliandriyani
  •   18 Januari 2021
  •   11:05pm
  •   Berita
  •   411 kali dilihat

SAMARINDA --- Pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi Kepala Dinas Kominfo Kaltim M.Faisal yang diawal tahun 2021 menghadirkan program terbaru, yaitu "Ngopi Sore" yang merupakan kepanjangan dari Ngobrol Pintar dan Inspiratif. Program ini diyakini dapat menjadi media bertukar informasi dikala pandemi karena bisa disaksikan melalui live streaming diakun facebook, instagram dan youtube Diskominfo Kaltim.

Tidak sendiri, Kadis Kominfo Kaltim juga menggandeng Disway Kaltim sebagai media yang ikut mendukung program talkshow ini. Hal tersebut terlihat dengan ikut sertanya Disway Kaltim menayangkan melalui akun facebook dan instagram.

Dikemas dalam bentuk talkshow, Faisal menjelaskan bahwa talkshow ini berbeda karena akan dirancang santai namun menarik dengan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan.

"Nantinya sambil jalan juga akan ada yang on the spot misalnya jika Wagub ingin talkshow di kediamannya atau Ibu Gubernur yang mau diwawancara di rumahnya," ujar Faisal.

Disebutkannya pula bahwa berbeda dari talkshow lainnya, Ngopi Sore ini tidak hanya mendatangkan narasumber sebagai bintang tamu melainkan nantinya host tamu juga akan menjadi kejutan menarik di program ini.

Ngopi Sore diyakini Faisal selain menjadi media untuk aspirasi masyarakat, dapat pula menjadi wadah untuk bertukar pikiran antara host dan narasumber.

"Tidak hanya masalah pemerintahan, nanti juga akan ada pembahasan UMKM, pariwisata dan hal-hal yang sedang trending," jelasnya saat memimpin rapat pemantapan bersama Disway Kaltim sore tadi, Senin (18/1).

Dengan munculnya berbagai program yang dikemas secara virtual, harapannya adalah agar dapat membangkitkan gairah masyarakat untuk menggali informasi walaupun di masa pandemi. (LA/As).