Berita

Atlet Pencak Silat Kaltim Raih Medali Emas di Sea Games Kamboja 2023

  •   Sefty Wulandari
  •   11 Mei 2023
  •   9:57am
  •   Berita
  •   1240 kali dilihat

Atlet Pencak Silat Kaltim Raih Medali Emas di Sea Games Kamboja 2023

Samarinda- Medali Emas Pertama dari Kaltim di SEA Games XXXII/2023 Kamboja. Pesilat asal Kaltim, Iqbal Chandra Pratama, mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang olahraga tebesar se-Asia Tenggara itu.

Pesilat yang juga pernah menjadi Juara Asian Games 2018 ini tampil dominan di partai final kelas F putra saat menghadapi pesilat asal negeri Jiran Malaysia, Mohd Shahrul Zeckry Sulaiman di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center.

Terlebih lawan sering kali melakukan kesalahan hingga dihukum pengurangan poin oleh wasit.

"Sejak awal sudah yakin menang. Karena lawan terberat itu malah saat di semifinal. Alhamdulillah bisa berprestasi dengan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," jelas Iqbal dilansir dari Tribun Kaltim.

Dalam hal ini Iqbal berhasil mempersembahkan medali emas ke-26 untuk Indonesia.Dirinya pun berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Terkhusus rombongan Kaltim yang sudah menemani perjuangannya sejak beberapa hari terakhir.

Capaian itu juga diapresiasi oleh Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras yang berada di lokasi pertandingan. Dirinya berharap Iqbal bisa mempertahankan prestasi itu ketika mewakili Kaltim nanti di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatra Utara.


"Kami harap capaian Iqbal bisa melecut semangat para pesilat Kaltim agar bisa meningkatkan prestasinya, dengan memaknai sosok inspiratif seperti Iqbal yang bisa berprestasi di level internasional," ucapnya. (sef/pt)

Sumber : Tribun Kaltim