Berita

Aston Samarinda Sukses Gelar Business Partner Gathering 2024, Faisal ; Semoga Terus Menjadi Kebanggaan Seluruh Warga Samarinda

  •   Rizky Yusuf
  •   8 Juni 2024
  •   10:33am
  •   Berita
  •   212 kali dilihat

Samarinda - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, H. Muhammad Faisal, turut hadir dalam acara tahunan Business Partner Gathering 2024 yang diadakan oleh Hotel Aston Samarinda. Acara yang bertajuk "Celebrating Nusantara Heritage" ini diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Aston Samarinda pada Jum'at (7/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dari lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Samarinda. Beberapa di antaranya adalah Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Restiawan Baihaqi, dan Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Disporapar Kota Samarinda, Nur Asikin. Selain itu, hadir pula para pemangku kepentingan bisnis, mitra strategis, serta pelaku industri di Kalimantan Timur.

Faisal dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Aston Samarinda. Ia berharap Aston Samarinda terus menjadi kebanggaan bagi seluruh warga Samarinda dengan kualitas pelayanan terbaik dan kepedulian terhadap lingkungan, sosial, serta budaya Samarinda dan Kalimantan Timur secara umum.

"Selamat dan sukses buat Aston Samarinda. Semoga terus bisa menjadi kebanggaan seluruh warga Samarinda dengan kualitas pelayanan terbaik dan kepedulian terhadap lingkungan, sosial, dan budaya Samarinda dan Kalimantan Timur secara umum," ujar Faisal.

Aston Samarinda, sebagai salah satu hotel terkemuka di wilayah tersebut, telah berkomitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas tinggi kepada para tamu.

Ucapan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atas dedikasi dan kontribusi Aston Samarinda. Dengan komitmen yang kuat terhadap pelayanan prima dan tanggung jawab sosial, Aston Samarinda diharapkan terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi sektor perhotelan lainnya di wilayah Kaltim.

Sementara itu Executive Director PT. Kayana Adhikari Nusantara (Aston Samarinda), Helen Rusianto dalam sambutannya, menyampaikan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik dari sektor pemerintah, vendor, influencer, maupun lainnya.

Helen juga menyoroti bahwa Hotel Aston telah berdiri selama 13 tahun dan melihat perkembangan signifikan di Samarinda. Pembangunan yang masif, termasuk akses infrastruktur seperti bandara baru, menjadi bagian dari kemajuan kota. Ia menekankan pentingnya menjaga lingkungan sambil tetap melestarikan budaya lokal, terlebih dengan Kalimantan Timur yang telah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN).

Salah satu highlight dari acara ini adalah pagelaran budaya yang menampilkan berbagai tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Tari Jepen, Tari Kecak dari Bali. Selain pertunjukan seni, acara ini juga diramaikan dengan pameran produk-produk lokal mulai dari kerajinan tangan, kain tenun, hingga produk kuliner khas daerah.

Acara ini juga menyediakan sesi diskusi yang menghadirkan para ahli untuk berbagi wawasan dan strategi tentang bagaimana bisnis dapat berkembang dalam menyongsong IKN. Kemudian dilanjitkan dengan pembagian doorprize.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan hubungan antara perusahaan dan mitra bisnisnya semakin erat, serta kekayaan budaya Indonesia semakin dikenal dan dilestarikan.(Rey/pt)