Berita

Arief Resmi Pimpin KIM Kaltim

  •   Ade Putri
  •   23 September 2021
  •   4:21pm
  •   Berita
  •   744 kali dilihat

Samarinda - Arief Kaseng resmi dilantik menjadi Ketua Kelompok Informasi Masyakarat (KIM) Provinsi Kaltim masa bakti 2021-2026.

Bersama 7 (tujuh) anggotanya Arief Kaseng dilantik secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Nusantara, Bobbin Nila Prasanta Yudha atau yang biasa dikenal Cak Boni, di Atrium Big Mall Samarinda, Kamis (23/9).

Muhammad Faisal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika turut menyaksikan pelantikan yang ditandai dengan ditandatanganinya berita acara dan penyerahan bendera Pataka.

Faisal mengatakan untuk pengurus yang baru dilantik ada beban dan tanggungjawab di bahu yang harus disadari, sehingga bisa kerja dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan.

Segeralah berkoordinasi rapatkan barisan buat program kerja yang bisa dicapai dan realistis serta sesuai dengan tujuan KIM.

“Kami dari Diskominfo siap membantu, khusus tahun depan kita juga akan mulai fokus dengan KIM memang tidak 100% fokus, tetapi kami memberikan porsi perhatian kepada KIM,” ucapnya.

Faisal juga mengingatkan untuk terus membuat jadwal yang pasti agar memiliki target terukur untuk satu tahun kedepan 10 Kab/Kota akan memiliki pengurus KIM.

“Target minimal 6 (enam) maksimal 10 dalam 1 tahun kedepan, mulai dari yang terdekat dari kita dan mulai dari yang gampang-gampang dulu,” pintanya.

Dia berpesan tantangan untuk para pengurus KIM semoga pelantikan ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir.

“Karena pasti banyak halangan dan hambatan jangan jadikan itu masalah, jadikan itu semua tantangan untuk kita berkarya,” tutupnya.( ade/pt).