Berita

Akselerasikan dan Optimalkan Efektivitas Kinerja, BPKAD Kaltim Launching Aplikasi SigeraKaltim dan Gelar Rekonsiliasi

  •   Ceppy
  •   7 Juni 2024
  •   12:48pm
  •   Berita
  •   153 kali dilihat


Samarinda - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kalimantan Timur (Kaltim) telah meluncurkan aplikasi baru yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas kinerja mereka. Dengan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Pergeseran Anggaran Kaltim) SigeraKaltim, bertempat di Hotel Midtown Jalan Hasan Basri, Jum’at (07/06/2024).

Peluncuran aplikasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya BPKAD Kaltim untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah. SigeraKaltim akan memungkinkan pegawai di berbagai tingkatan organisasi untuk mengakses dan mengelola data keuangan secara lebih efisien, serta mengurangi kemungkinan kesalahan manual dalam proses administrasi.

“Langkah ini merupakan wujud komitmen kami untuk meningkatkan efektivitas kinerja dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Dengan adanya aplikasi ini dan rekonsiliasi yang kita lakukan diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan efisiensi,” ujar Kepala BPKAD Kaltim Ahmad Muzakkir sekaligus membuka acara.

Selain peluncuran aplikasi, BPKAD Kaltim juga menggelar sesi Rekonsiliasi Perencanaan Belanja Gaji dan Tunjangan serta TPP ASN berikut Kebutuhan Rencana Rekruitmen ASN untuk APBD tahun 2025 pada aplikasi SiEnggang. Puluhan peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini terdiri dari perwakilan SKPD dan Biro di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim.

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen BPKAD Kaltim untuk meningkatkan akuntabilitas dan pengelolaan keuangan yang baik di Bumi Etam. Dengan adanya aplikasi SigeraKaltim dan pelaksanaan rekonsiliasi secara berkala, diharapkan akan tercipta sistem yang lebih efisien dan transparan dalam pengelolaan keuangan daerah, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kaltim secara keseluruhan. (cpy/pt)