Berita

Akmal Malik Apresiasi Diseminasi Informasi Pembangunan dan Langkah Strategis Kemitraan Kaltim

  •   Ceppy
  •   8 Februari 2024
  •   8:34pm
  •   Berita
  •   257 kali dilihat


Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya diseminasi informasi pembangunan dan langkah strategis kemitraan yang dilakukan oleh berbagai pihak.

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber baru-baru ini Rabu (07/02/2024) pada Program Teras Negeri di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat, Jakarta yang didampingi pula oleh Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal.

"Diseminasi informasi ini sangat penting bagi Kaltim. Untuk apa? Agar orang tahu apa yang sudah dilakukan Kaltim untuk mendukung IKN, membangun ketahan pangan, dan membangun Demokrasi Indonesia masa depan, " ujar Akmal.

Pria asal Minang tersebut pun menilai, program Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim dalam menjalin kemitraan dengan media ini sangat baik. Bukan hanya kerjasama yang bagus dalam mendiseminasikan informasi kebijakan pembangunan Kaltim, kerjasama lanjutan dalam bentuk Vokasi Pendidikan Terapan bersama Tempo pun ditanggapi dengan baik olehnya.

Akmal juga menyampaikan terima kasihnya kepada para Gubernur terdahulu yang telah dengan baik mengawali hubungan pemprov Kaltim dengan pemerintah pusat beserta seluruh pemerintah kabupaten kota, terkhususnya lagi dalam pembangunan IKN.

"Kehadiran IKN ini adalah berkah bagi Kaltim. IKN akan mendorong berbagai sektor, bukan hanya ekonomi tapi juga pembangunan infrastruktur dan lainnya, " sambungnya.

Di sisi lain, Kaltim harus siap dengan diprediksinya kurang lebih 800 ribu orang ke IKN dan daerah penyangga lainnya. Pertambahan penduduk tersebut menurutnya, tentu akan memantik sektor-sektor lain, seperti ekonomi, transportasi, pangan hingga inflasi. (biroadpim/cpy/pt)

Dok. Biro Adpim