Berita

Ajak Masyarakat Berpartisipasi Pada Pendataan Keluarga 2021

  •   resa septy
  •   10 Februari 2021
  •   1:06pm
  •   Berita
  •   515 kali dilihat

SAMARINDA – Pendataan Keluarga (PK) kembali disosialisasikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) termasuk juga BKKBN Prov Kaltim.

Sebagai informasi, PK terakhir dilaksanakan oleh Pemerintah yakni pada tahun 2015 yang mana seharusnya pendataan kembali dilakukan pada tahun 2020 lalu, namun resmi ditunda sebagai bentuk upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

Dalam hal ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim turut berperan memperluas jaringan komunikasi kepada masyarakat agar kooperatif berpartisipasi pada pendataan keluarga yang diperlukan.

Muhammad Faisal selaku Kepala Diskominfo Prov Kaltim, Rabu (10/02/2021) mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk turut serta berpartisipasi pada pendataan keluarga tahun 2021 yang akan dilaksanakan oleh BKKBN secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari 1 April – 31 Mei 2021.

“Pastikan seluruh keluarga tercatat dengan lengkap untuk data keluarga yang akurat sesuai dengan nama dan alamat. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker dan menghindari kerumunan. Berencana itu keren” tutupnya Faisal. (resa/pt)