Berita

Acara Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim Tahun 2022

  •   Hendra Saputra
  •   28 September 2022
  •   11:30am
  •   Berita
  •   444 kali dilihat

Samarinda – Kegiatan Expo dan Promosi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Dalam Rangka Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022, dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda, Rabu (28/09/2022).

Plt. Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Ketua Panitia, Munawwar dalam sambutan menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Rangka Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022.

Adapun kegiatan tersebut diantaranya, meliputi Expo dan Promosi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diikuti sebanyak 28 peserta, terdiri dari beberapa Perangkat Daerah  (PD)  Provinsi dan kabupaten/kota, Akademisi, Perbankan, Perusahaan swasta / BUMD, Assosiasi, organisasi Profesi, Pelaku Usaha Industri Peternakan, UMKM dan Perkumpulan pelaku usaha produk olahan hasil peternakan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28-30 September 2022.

Maksud dan tujuan dalam  kegiatan yang bertemakan Dengan semangat sinergitas kita tingkatkan Daya Saing Produk Peternakan Lokal untuk Kalimantan Timur Berdaulat”, yaitu untuk menginformasikan dan menyampaikan pembangunan peternakan dan kesehatan hewan Kalimantan Timur, melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dalam mendukung visi gubernur “Kalimantan Timur Berdaulat”

Munawwar menambahkan Pembangunan Peternakan di Kalimantan Timur yang sudah tertuang dalam RPJMD Provinsi Kalimantan Timur 2019 – 2023 melalui Strategi dan arah kebijakan diharapkan mampu untuk menciptakan kemandirian dan kedaulatan pangan di Kalimantan Timur.

“Kami sadari untuk mewujudkannya tidaklah mudah, banyak hal yang perlu dipersiapkan baik dari segi pendanaan, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta kegiatan penunjang lainnya. Disinilah dituntut kekuatan kita bersama baik Akademisi, Pelaku Usaha/BUMD/Swasta dan Pemerintah bahu membahu untuk mewujudkan pencapaian program pembangunan peternakan di Kalimantan Timur, terutama bagaimana mengajak pihak swasta seperti pihak perbankan, perusahan sawit maupun perusahaan tambang untuk dapat duduk bersama, berkoordinasi dan bekerjasama untuk kegiatan pembangunan peternakan, “ katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan atas nama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mengucapkan terima kasih atas  partisipasi dan bantuannya untuk Suksesnya acara Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022. Khususnya kepada peserta Expo dan Sponsorship yang namanya tidak dapat kami sebutkan satu per satu namun hal tersebut tidak mengurangi rasa hormat.

“Kami menyadari bahwa dalam penyelenggaraan ini masih banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan, untuk itu atas nama Seluruh Unsur, Jajaran Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Panitia, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,”tutupnya. (hend/pt)