Berita

85 Persen Persiapan HUT Provinsi ke-65 Telah Terlaksana

  •   Ade Putri
  •   7 Januari 2022
  •   6:38pm
  •   Berita
  •   483 kali dilihat

Samarinda- Rangkaian kegiatan Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 65 dimulai. Gladi kotor dan gladi bersih pelaksanaan upacara puncak Peringatan HUT ke 63 Provinsi Kaltim menjadi pembuka rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (7/1).

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno melalui Endang selaku Kepala Bagian Aparatur Pemerintah dan Otonomi Daerah Pemprov Kaltim menyebutkan kesiapan dilapangan sudah mencapai 85 persen.

“Kesiapan dilapangan sudah optimal untuk dilaksanakan peringatan HUT,” ungkapnya.

Endang menuturkan pada HUT Pemprov tahun ini Kaltim menyiapkan sebanyak 55 Panji Keberhasilan Pembangunan Daerah.

Untuk peserta upacara masing-masing pleton sebanyak 22 orang dan jika ditotal semuanya sebanyak 66 orang, sedangkan untuk Korsik atau Korps Musik sebanyak 25 orang. Sementara, undangan yang akan hadir sebanyak 104 orang.

Menurut konfirmasi yang diterima ada 10 Bupati dan Walikota di Kaltim yang akan hadir langsung pada perayaan puncak HUT tersebut, beber Endang.

“Jadi Insya Allah semua akan hadir disini tanpa diwakilkan, semoga tidak ada halangan,” ujar Endang menerangkan.

Dia berharap acara tersebut dapat berjalan lancar, karena ini merupakan momentum setahun sekali, kepada masyarakat Kaltim juga diharap bersama-sama untuk dapat memajukan Kaltim.

“Apalagi saat ini Kaltim menjadi sorotan Ibu Kota Negara (IKN) , jadi mari bersama-sama bergotong royong peduli untuk sekitarnya,” pintanya seraya mengajak. (ade/pt)