Berita

290 Siswa dan Siswi Ikuti Kegiatan PKK, Makan Ikan Bersama dan Tablet Penambah Darah

  •   Bagus Setiawan
  •   28 Februari 2024
  •   11:33pm
  •   Berita
  •   136 kali dilihat

Balikpapan - Kunjungan kerja Ketua PKK Kaltim Yulia Zubir Akmal Malik dihari ke dua melakukan temu langsung dengan siswa dan pengurus PKK kecamatan Balikpapan Utara di Aula Kecamatan Utara.

Istri dari Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik ini bersama Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena Rahmat Mas'ud melakukan peluncuran program B2SA yang ikuti sekitar 290 siswa pelajar SD, SMP dan SMA di Balikpapan Utara. Program B2SA ini adalah gerakan makan daging dan telur bagi pelajar. kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian tablet penambah darah bagi siswa. ( 28/2 ).

Ketua PKK Kaltim Yulia Zubir Akmal Malik mengatakan, kegiatan hari ini yakni melaunching berbagai kegiatan diantaranya B2SA, sudut pojok literasi termasuk kampanye pemberian tablet tambah darah bagi remaja.

Yulia mengatakan kegiatan ini juga menjadi sinergitas antara TP PKK dengan OPD terkait termasuk dengan pihak kecamatan kelurahan.

“Diharapkan dilanjutkan berjenjang sampai seluruh lapisan masyarakat di Balikpapan,” ujar Ketua TP PKK Kaltim

Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi dan melakukan diskusi terkait program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim dengan TP PKK Kota.

Usai kegiatan di Aula Kecamatan Balikpapan Utara, Ketua PKK Kaltim bersama rombongan meninjau stand UP2K di halaman Kecamatan Balikpapan Utara. Kemudian jelang siang melanjut kunjungan ke lokasi Aku Hatinya PKK (tanaman obat) di Km 7 Jalan Klaussa Reppe Rt45 Kelurahan Graha Indah. Di Lokasi ini Pj Ketua PKK Kaltim melakukan panen cabai, selada dan ikan bersama Wakil Ketua PKK Balikpapan Yulie Abdulloh dan pengurus Kota dan pengurus PKK Kecamatan.

Porgram PKK Balikpapan ini disaksikan Ketua dan pengurus PKK Kaltim, Ketua PKK Balikpapan jajaran, Kepala DP3AKB Alwiati, Kadis Pangan, Pertanian dan perikanan Sri Wahyuningsih, Kepala Koperasi UMKM dan Perindustrian Balikppan Heruresandy, camat Balikpapan Utara dan jajaran pengurus PKK Kecamatan Balikpapan Utara. (Bgs/ty)