Berita

25.920 Dosis Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan

  •   Leliyana Andriyani
  •   5 Agustus 2021
  •   5:05pm
  •   Berita
  •   244 kali dilihat

 

Samarinda - Pendistribusian Vaksin Sinovac sebanyak 24.000 dan hasil finalnya adalah 25.920 dosis yang dikirimkan untuk Kaltim. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Padilah Mante Runa yang mengatakan bahwa vaksin telah diterima malam tadi, Rabu (4/8).

Setyo Budi Basuki selalu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menjelaskan bahwa vaksin ini nantinya akan dibagikan kepada dan diperuntukkan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, TNI dan POLRI serta sentra.

"Alokasi prioritas sudah ditetapkan dan terdapat pada SK yang sudah ditetapkan dan dibuat maka vaksin kali ini untuk masyarakat umum diutamakan untjk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ke 2,"jelas Setyo saat dihubungi telpon, Kamis (5/8).

Dijelaskan oleh Setyo bahwa semua keputusan ada dipusat dan terkhusus untuk Provinsi Kaltim masih mendapatkan jatah yang belum maksimal untuk vaksin.

Sehingga diharapkan kepada masyarakat agar bersabar dalam proses vaksinasi mengingat stok yang belum memenuhi. Maka ditekankan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan untuk mendukung pencegahan penularan virus Covid-19. (LA)