Bantuan

Respon Covid-19, Save The Children Serahkan Batuan Kesehatan Pada Pemprov Kaltim

  •   prabawati
  •   1 Desember 2021
  •   2:14pm
  •   Bantuan
  •   197 kali dilihat
  •  

Samarinda - Save The Children Indonesia menyerahkan paket bantuan alat kesehatan kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Penyerahan paket bantuan di serahkan langsung oleh Privince Coordinator Response Covid-19 Kaltim Sobahul Khair yang diterima langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor, di ruang kerjanya, Rabu (1/12).

Gubernur Isran menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Save The Children Indonesia bagi Pemerintah dan masyarakat Kaltim dalam menanggulangi penyebaran virus.

"Ini bantuan yang sangat luar biasa,"sebutnya.

Sementara Privince Coordinator Response Covid-19 Kaltim, Sobahul Khair mengatakan untuk mengurangi dampak covid 19 Save The Children Indonesia melakukan dukungan terhadap anak-anak dan keluarga yang terdampak Covid-19 di antaranya pemberian distribusi tabung oksigen, pluse oxymeter dan alat perlindungan diri seperti masker, sarung tangan, alat penutup badan dan alat penutup kepala kepada beberapa rumah sakit, puskesmas dan komunitas yang ada di Provinsi Kalimantan Timur untuk dipergunakan oleh staf dan tenaga kesehatan juga pasien yang berkunjung ke fasilitas pelayanan kesehatan tersebut.

"Dibagikam kepada 2 rumah sakit, 6 puskesmas dan 3 komunitas termasuk Satgas Covid-19 Kaltim, salah satunya oksigen konsentrator yang dipakai tanpa harus isi ulang,"ungkapnya.

Dirinya mengatakan total bantuan yang diserahkan dari Save The Children bekerjasama dengan Australia Barat dikisaran Rp 1,1 miliar.

Lanjutnya pemberian bantuan ini juga untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di  gelombang ke 3. Hal ini berdasarkan pengalaman tahun lalu dimana ketersediaan oksigen sangat langka. (Prb/ty).