Bantuan

IKA UNMUL Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako Ke Pemerintah Kota Bontang

  •   pipito
  •   22 Agustus 2021
  •   6:14am
  •   Bantuan
  •   100 kali dilihat
  •  

Samarinda- Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor sekaligus selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (IKA UNMUL) Gelar kegiatan Gerakan Kebersamaan (Geber) IKA Unmul. Kegiatan tersebut berupa Gelaran Pengajian, Khatam Al-Qur’an, dirangkai dengan memberikan Santunan Anak Yatim dan serahkan Bantuan Ke Pemerintah Kota Bontang. Bertempat di Sekretariat Posko IKA Unmul Sabtu, (21/8).

Isran Noor mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati  Tahun Baru Islam 1443 H, sekaligus memperingati  ASyura 10 Muharam 1443 H dengan  kegiatan khatam Al Quran. Serta  dirangkai dengan penyerahan  bantuan dari masyarakat ke masyarakat terkait dengan masyarakat yang terdampak akibat Covid 19.

“ Jadi kita hari ini secara resmi menyerahkan bantuan ke Pemerintah Kota Bontang sebanyak 1.000 paket sembako dari 10.000 paket sembako yang siap didistribusikan ke Kabupaten/Kota, “ujar Isran.

Lanjut ia tuturkan, sumber bantuan paket sembako ini adalah dari masyarakat sendiri, ada juga dari perusahaan dan ada juga dari perorangan- perorangan. 10.000  paket sembako yang pertama ini berasal dari bantuan masyarakat yang dikumpulkan sumbangan untuk bencana. Terkumpul kurang lebih Rp 2,5 miliar, tapi yang disalurkan Rp 1,5 miliar. Jadi kita sudah siapkan 10.000 paket sembako untuk 10 Kabupaten/Kota.

Kemudian, tambah Isran ada lagi bantuan yang kita sampaikan dalam bentuk paket juga dari salah satu perusahaan tambang dari PT Bukit Baiduri Energi (BBE). Dari Rp 3,5 miliar yang disumbangkan untuk Kalimantan Timur, terdapat Rp 1,5 miliar untuk 10.000 paket. Kemudian, sebesar Rp 2 miliar sumbangan dalam bentuk paket seperti obat-obatan, APD dan juga perawatan kesehatan berupa alat oksigen konsentrator.

Sementara itu, Ketua Panitia Geber IKA Unmul, Hj. Ismiati menerangkan untuk hari ini kegiatan juga  berkesempatan menyantuni anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren, rumah Takfiz dan menyantuni  kepada 30 anak yatim, bantuan juga diberikan kepada keluarga anak yatim, guru ngaji, Marbot Masjid dan Langgar.

“Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut. Kami juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada masyarakat, bahwa sumbangan ini yang sebagaimana disampaikan Ketua Umum IKA Unmul (Isran Noor) bahwa memang sumbangan ini berasal dari masyarakat dan juga ada dari perusahaan serta alumni-alumni IKA Unmul secara pribadi, “jelasnya.

Wakil Walikota Bontang, HJ. Najirah SE  menyampaikan harapan saya yang  tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bontang. Pada saat pembagian sembako ini akan diserahkan langsung ke bagian Sosial. Karena dibagian tersebut sudah punya data masyarakat yang berdampak pada saat ini.

“Insya Allah pada pembagian nanti kita akan buat administrasi yang rapi berupa tanda terima, dokumentasi foto pada saat setiap yang menerimanya. Insya Allah yah, Ini sangat bermanfaat sekali. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pihak IKA Unmul yang telah melaksanakan program bantuan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota Kaltim yang salah satunya Bontang,” tutupnya. (pt)