Bantuan

Gubernur Kaltim Terima Bantuan Dana Dan Alat Kesehatan Dari PT BBE

  •   rizki kurniawan
  •   21 Agustus 2021
  •   1:18pm
  •   Bantuan
  •   102 kali dilihat
  •  

Samarinda - Gubernur Kaltim H Isran Noor menerima secara simbolis penyerahan bantuan dari PT Bukit Baiduri Energi dan Kutai Makmur berupa dana dan peralatan kesehatan penanggulangan penularan Covid-19 di ruang kerja Gubernur Kaltim, Jumat (20/8).

"Atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Kaltim saya ucapkan terimakasih. Ini pertama kalinya kami mendapatkan bantuan seperti ini. Jadi apa yang dirasakan masyarakat terdampak covid-19, adalah dalam bentuk sembako, ini sangat dibutuhkan," ucap Isran.

Lanjutnya, saat ini pihaknya terus melakukan pendataan khususnya bagi masyarakat terdampak covid-19 yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dalam rangka membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari mereka.

"Kami melalui kegiatan IKA Unmul melakukan gerakan bersama untuk berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya perusahaan yang beroperasi di Kaltim. Nantinya bantuan yang kami terima berupa uang tidak hanya didistribusikan di tiga daerah, melainkan ke daerah lain juga, ini agar ada pemerataan distribusi," kata Isran.

Untuk diketahui, bantuan berupa uang tunai senilai 1,5 miliar, 25 unit alat oksigen konsentrator dan 3.000 unit APD untuk tiga wilayah, antara lain Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Timur. Dimana bantuan akan disalurkan melalui IKA Unmul kepada seluruh masyarakat Kaltim.