Bantuan

Dishub Kaltim Gelar Bhakti Sosial

  •   pipito
  •   2 Oktober 2021
  •   8:03pm
  •   Bantuan
  •   167 kali dilihat
  •  

SAMARINDA – Sebanyak 720 paket sembako dibagikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Tepian. Ini terkait Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Bhakti Sosial.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka  Hari Perhubungan Nasional 2021 yang jatuh pada 17 September beberapa waktu yang lalu, dengan mengusung tema "Bergerak Harmonika Indonesia" dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, Dishub Kaltim juga memberikan bantuan 200 buah Life Jacket dan 200 buah Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi pemilik kapal yang beroperasi di Sungai Mahakam.  Termasuk bantuan untuk penunjang kesehatan seperti hand sanitizer, masker, madu dan vitamin sebanyak 200 paket.

Penyerahan bantuan sendiri secara simbolis sudah dilakukan Sekretaris Provinsi Kaltim, M Sa’bani, di Halaman Kantor Dishub Kaltim, pada 28 September 2021 yang lalu. Hal tersebut dikatakan Kepala Dishub Kaltim, AFF Sembiring, Sabtu (2/10).

AFF Sembiring menyebutkan bantuan sembako ini diserahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19, khususnya yang orang tuanya meninggal karena COVID-19. Bantuan paket sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi, ucapnya.

Adapun pendistribusian paket sembako dan penunjang kesehatan lainnya dilakukan bekerjasama dengan BKKBN dan BNPB Kaltim. Meskipun begitu, seluruh PNS dan Non PNS didukung Dharma Wanita Dishub Kaltim juga turun langsung mendatangi ke rumah - rumah masyarakat yang terdampak covid 19, jelasnya.Sedangkan bantuan Life Jacket sebagai bentuk perhatian Dishub Kaltim kepada para pemilik kapal kecil, karena selain sebagai sarana transportasi juga sebagai jasa angkutan barang.  Sekaligus meminta pemilik kapal mendaftarkan kapal-kapal mereka ke Dishub Kabupaten/Kota maupun Provinsi. Dengan begitu bisa terdata secara jelas jumlah kapal-kapal kecil yang sehari-hari menggunakan Sungai Mahakam, beber AFF Sembiring.

"Semoga perhubungan tetap peduli terhadap sesame, serta sukses dan jaya selalu menuju Visi Berani Untuk Kalimantan Timur Berdaulat, "harapnya.

Tidak lupa beliau ucapkan terima kasih semua kepada ibu-ibu, bapak, teman semua semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,  tutupnya. (dishub/pt)