Bantuan

Berproses, Pemerintah Distribusikan Bantuan 87.227 Unit Set Top Box di 9 Provinsi

  •   resa septy
  •   6 April 2022
  •   3:43pm
  •   Bantuan
  •   185 kali dilihat
  •  

Samarinda - Bersiap diri, dalam waktu dekat ini Pemerintah akan mendistribusikan bantuan Set Top Box (STB) sebanyak 87.277 unit ke berbagai daerah di Indonesia.

Provinsi Kalimantan Timur salah satunya daerah setelah Bali, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Riau dan Sumatera Barat yang dipastikan dapat kursi menerima bantuan STB dengan jadwal pelaksanaan; Kota Bontang 2-14 April 2022 dan Kabupaten Penajam Paser Utara 3-13 April 2022.

“STB sebanyak 87.277 unit dari Bantuan Pemerintah akan didistribusikan ke 929 Kelurahan/Desa di 9 (Sembilan) Provinsi. Sementara, pelaksanaan distribusi seluruh STB dilakukan sedari 28 Maret 2022 dan ditargetkan selesai tanggal 20 April 2022,” ucap Marvels P Situmorang selaku Direktur Pengembangan Pitalebar memaparkan dalam Rapat Sosialisasi ASO dan Distribusi STB Kemkominfo secara daring, Rabu (6/4).

Marvels kemudian menekankan penerima yang berhak mendapatkan bantuan STB ini merupakan masyarakat yang termasuk dalam kriteria Rumah Tangga (RUTA) Miskin.

Kriterianya antara lain, RUTA Miskin berdasarkan data DTMS Kemensos, RUTA Miskin memiliki TV dan lokasi RUTA Miskin penerima bantuan berada pada cakupan wilayah layanan Siaran TV Digital Terestrial. Dengan ketentuan, 1 RUTA Miskin hanya menerima 1 bantuan STB dan bersedia menerima bantuan STB, sebutnya.

“Mekanisme distribusi STB untuk Rumah Tangga Miskin didistribusikan secara Door to Door ke RUTA Miskin Penerima Bantuan. Serta verifikasi dan validasi data penerima bantuan dilakukan bersamaan pada saat distribusi berlangsung,” pungkasnya. (resa/pt)