Artikel

Merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Dalam Situasi Pandemi COVID-19

  •   pipito
  •   12 Februari 2021
  •   7:45am
  •   Artikel
  •   888 kali dilihat

SAMARINDA- Perayaan Imlek di Indonesia bertepatan pada Hari Jumat 12 Februari 2021. Merayakan Tahun Baru Imlek 2572 dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Adapun dengan cara-cara sederhana, kreatif dan tetap taat protokol kesehatan.

Imlek tahun ini mungkin dirayakan berbeda dari biasanya, tetapi memprioritaskan kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 tidak akan mengubah makna kebersamaan di saat Imlek. Perayaan Imlek kali ini juga dapat dijadikan sebuah momentum untuk melakukan refleksi diri sekaligus turut mendoakan agar bangsa Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia satu tahun terakhir.

Beberapa tips perayaan Imlek agar lebih aman dari penularan Covid-19 dari menerapkan bagian protokol kesehatan seperti; Pertama,  gunakan disinfektan agar lebih aman dari virus Covid-19 pada saat lakukan tradisi bersih-bersih rumah untuk sambut rezeki dan Keberuntungan. Kedua, persiapkan makan malam Tahun baru Imlek dengan menambahkan dengan menu-menu gizi yang seimbang.

Lanjut, ketiga, Lakukan tradisi berkunjung ke rumah sanak saudara dan keluarga besar secara virtual dengan berbagai aplikasi yang menyediakan panggilan video/video call. Keempat, Tradisi kirim angpao bisa memanfaatkan teknologi pengiriman uang elektronik, seperti m-banking atau dompet digital atau e-wallet. Keempat, Tradisi kirim angpao bisa memanfaatkan teknologi pengiriman uang elektronik, seperti m-banking atau dompet digital atau e-wallet.

Kelima, jika melakukan aktifitas diluar rumah selama imlek berlangsung, ingat untuk disiplin 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan memakai sabun setiap akan menyentuh area wajah. (pt)