Artikel

Gubernur Se Indonesia Mulai Berdatangan di Balikpapan

  •   Teguh Prasetyo
  •   13 Maret 2022
  •   1:01pm
  •   Artikel
  •   703 kali dilihat

Balikpapan - Tercatat sejak hari Jumat dan Sabtu kemarin ( 11- 12 Maret 2022) sebanyak 7 (tujuh) Gubernur yang telah mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sultan Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Dijadwalkan hari ini Minggu (13/3/2022) sebanyak 28 Gubernur lagi yang akan menyusul dan tiba melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sultan Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Kedatangan para Gubernur se-Indonesia ini bertepatan dengan rencana Presiden RI Joko Widodo yang akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada tanggal 13 dan 14 Maret 2022 di Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Mulai dari Hari Jumat sampai Sabtu ada sekitar 7 (tujuh) Gubernur yang datang, hari ini yang banyak ada sekitar 28 Gubernur," ujar Dani Salah satu Protokol Pemerintah Provinsi Kaltim yang bertugas menyambut Gubernur dari seluruh Indonesia.

Diketahui, Para Gubernur se Indonesia yang datang ini tidak dengan tangan kosong. Sesuai instruksi Presiden RI setiap Gubernur se Indonesia yang datang akan membawa satu liter air dan dua kilogram tanah dari daerahnya masing-masing. Akan ada prosesi memasukan air dan tanah kedalam Kendi Nusantara yang berada tepat dititik nol IKN Nusantara. (tp/pt)