Aplikasi

Isran Noor Launching Si Pintar, Kejar Target Investasi Kaltim Rp 35 Triliun Tahun Ini

  •   pipito
  •   25 Mei 2021
  •   11:48am
  •   Aplikasi
  •   141 kali dilihat
  •  

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim, Isran Noor membuka kegiatan Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) Kab/Kota Se - Kalimantan Timur pada hari Senin 24 Mei 2021 di Hotel Novotel Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Isran menyampaikan target investasi Kaltim tahun ini sebesar Rp 35 Triliun bisa dicapai dengan baik.

"Dengan diluncurkannya Aplikasi Si Pintar ini, saya berharap bisa memacu serta mensinergikan Kab/Kota Se-Kaltim dalam mencapai target realisasi investasi sebesar Rp 35 Triliun pada tahun ini," tegas Gubernur Isran.

Aplikasi Sistem Informasi Potensi Investasi Regional (Si Pintar) besutan dari Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim ini digunakan pelayanan informasi seputar investasi di Kaltim.

"Kita berharap dengan adanya Si Pintar ini dapat membantu para investor yang akan melakukan kegiatan Penanaman Modal di Kaltim bisa lebih mudah pemetaannya," jelas Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto

Terpisah Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Riawati Hasyim, menjelaskan bahwa kegiatan Launching Aplikasi Si Pintar ini dilanjutkan dengan Workshop Input Rencana Umum Penanaman Modal bagi DPMPTSP Kab/Kota Se-Kaltim.

"Perluanya penyelarasan Kab/Kota di Kaltim untuk bisa mencapai target realisasi investasi tahun ini yakni sebesar Rp 35 Triliun, sehingga input RUPM bisa lebih menyelaraskan menuju Visi Kaltim Berdaulat," tambahnya. (dpmptspkaltim/pt)

 #DPMPTSPKaltimMajudanInovatif