Anti Hoax

Tangkal Hoaks Jelang 2024

  •   Hendra Saputra
  •   24 Maret 2022
  •   6:27pm
  •   Anti Hoax
  •   199 kali dilihat

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Kaltim ingin mengajak masyarakat untuk memahami Cara Menangkal Hoaks di tahun 2024 dengan menghadirkan Talkshow “Tangkal Hoaks Jelang 2024” yang diadakan di Atrium Big Mall Samarinda, Kamis (24/3).

Jelang tahun politik mendatang, gesekan antar masyarakat bisa saja terjadi karena merebaknya berita Hoaks. Hoaks kini bahkan sudah menjadi bagian dari politik dan susah dipisahkan.

Faisal selaku Kepala Diskominfo Kaltim menyampaikan di acara Talkshow Tangkal Hoaks Jelang 2024,  sekarang saja Hoaks sudah banyak berbahaya mengganggu bisa menggangu stabilitas bahkan iklim kondusif Kalimantan Timur.

" Jadi berbahaya kita wajib memerangi Hoaks siapa saja warga Indonesia dimana saja dan kapan saja," ajaknya.

Lanjut dikatakannya Pemerintah pusat melalui Kementrian Kominfo juga setiap hari rilis dengan menggunakan stempel Hoaks tersebut merupakan berita-berita yang tidak perlu dipercaya. Tetapi, kita akan capek juga selalu memerangi terus, sekarang kita memulai mengajak masyarakat untuk melek bahwa paham-paham saja ini berita Hoaks tidak perlu disebarluaskan tidak perlu di share lagi sudah cukup sampai kita saja, sambungnya.

Sekarang kita gencar tidak saja memerangi anti Hoaks, tetapi kita mengajak masyarakat sadar ini berita Hoaks jangan ikut-ikutan di sebar, terang Faisal menegaskan. (hend/pt)