Anti Hoax

Pasca Pensiun Sa'bani Ingin Berkebun

  •   Teguh Prasetyo
  •   29 Januari 2022
  •   10:47am
  •   Anti Hoax
  •   202 kali dilihat
  •  

Samarinda – Muhammad Sa'bani Pria kelahiran Samarinda 28 Januari 1962 ini, terhitung pada tanggal 1 Februari 2022 mendatang Purna Tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur. 

Pria yang mempersunting Liza Febriani dan menikah pada tahun 1988 dikaruniai 3 putri bernama Fauza Dwi Annisa Sa'bani, Firza Azmi Fauziyya Sa'bani dan Niza Ismi Azeeza Sa'bani. 

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman tahun 1985 dan Magister Asian Institute of Technology Bangkok Thailand tahun 1991 ini dilantik menjadi Sekretaris Daerah pada tanggal 15 Mei 2020 oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor. Pelantikan tersebut setelah mendapatkan Surat Keputusan dari Presiden RI Nomor 158/TPA tahun 2020 tentang pengangkatan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Pemeritah Provinsi Kalimantan Timur. 

Karir Sa'bani terbilang cemerlang, setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil pada tahun 1988 tercatat beberpa jabatan penting pernah diembannya. 

Adapun jabatan yang pernah diemban antara lain Kepala Bappeda kota Balikpapan, Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kaltim, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Daerah Setda Prov Kaltim. 

Pada tanggal 15 Mei 2020 Muhammad Sa'bani menduduki karir tertinggi sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, bertugas sebagai pembina ASN serta membantu Pimpinan Daerah menjalankan visi dan misi. 

"Saya atas nama pribadi serta keluarga mohon maaf yang sebesar - besarnya, terhitung pada tanggal 1 Februari 2022 akan purna tugas," tuturnya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan penghargaan SAKIP di Odah Etam, Kamis (20/1/2022). 

Saya akan lebih rileks bersama keluarga, melepaskan diri dari kegiatan pemerintahan. Termasuk di Bankaltimtara walaupun menurut Surat Keputusan sampai bulan Desember tahun 2022, tapi tidak elok bagi saya, tambahnya. 

Kedepan Sa'bani akan terus menjaga stamina dengan berkebun. "Saya ingin menanam melon, cabe dan sayur nanti kalo panen saya panggil,” tukasnya dihadapan para awak media. (tp/pt)