Agama

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi Khatib Salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan  Merdeka Pertamina Balikpapan

  •   Hendra Saputra
  •   2 Mei 2022
  •   11:13am
  •   Agama
  •   152 kali dilihat
  •  

Balikpapan -  Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi menjadi Khatib Salat IdulFitri 1443 H di Lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan, Senin (2/5).

Salat IdulFitri di Lapangan Merdeka ini dihadiri, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Balikpapan, Muhaimin mewakil Wali Kota Balikpapan, Wahyu Sulistyo Wibowo GM Pertamina RU V Balikpapan, Fredy Anwar GM Marketing Operasional Region VI Balikpapan, dan selaku Imam salat I'd ustaz syekh Abdul Qowi Al Arjali Al Yamani.

Usai melaksanakan salat Id Wagub Kaltim,  Hadi Mulyadi menyampaikan "minal aidin wal faizin" kepada seluruh masyarakat Kaltim, yang telah melaksanakan Salat I'd berjamaah, di lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan.

Menurutnya, pentingnya kepedulian antar sesama, karena dengan kepedulian inilah bangsa ini bisa dibangun dengan bangsa yang besar.

"Ini yang diingatkan dengan datangnya bulan suci Ramadan, bagian penting dalam membangun bangsa dan membangun agama," kata Mulyadi, sembari bersalaman dengan para jamaah salat Id.

"Kita tidak dapat beragama dan tidak dapat berbangsa dengan baik kalau kita tidak berbagi, Alhamdulillah, setiap tahun kita ingatkan kepedulian ini, dengan berzakat fitrah," jelas Wagub.

Terkait, pelaksanaan salat Id yang baru dilaksanakan secara terbuka tahun ini, dalam masa pada pandemi, ia bersyukur, bahwa kondisi Covid-19, kali ini semakin melandai, meski tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker.

"Ini menjadi tes kesehatan bagi pemerintah, kalau kondisi dibulan Mei ini tidak ada kasus berarti kita menuju endemi dari pandemi," kata Wagub Hadi Mulyadi membeberkan.

Wagub juga mengimbau kepada masyarakat Kaltim melaksanakan mudik, agar lebih berhati-hati utamanya, bagi perjalanan darat dan meninggalkan rumah dalam kondisi aman, terkunci dan tidak menimbulkan resiko kecelakaan khususnya, kebakaran.(hend/pt)