Agama

Semangat Berkurban Menjadi Sikap Serta Karakter Bagi Bangsa Indonesia

  •   Hendra Saputra
  •   10 Juli 2022
  •   4:37pm
  •   Agama
  •   672 kali dilihat

SAMARINDA -  Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus Yayasan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim yang diterima Ketua Pengurus H Awang Dharma Bakti, Minggu (10/7/2022).

Wagub Hadi Mulyadi sekaligus juga menjadi pembuka penyembelihan hewan kurban di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center.

Ketua Yayasan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center,  H Awang Dharma Bakti mengatakan tahun ini jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 19 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut rencana akan dibagikan sebanyak 2.055 kupon dan diserahkan kepada warga di tiga kelurahan di sekitar Masjid Islamic Center, yakni Kelurahan Teluk Lerong, Karang Asam dan Kelurahan Karang Anyar.

“Yang paling penting adalah semangat berkurban ini harus menjadi sikap serta karakter bagi bangsa Indonesia dan bagi umat islam siapapun yang ingin membangun dirinya, membangun keluarga, dan membangun bangsa harus siap berkorban, ucap Wagub Hadi seusai menyembelih hewan kurban.

Jika dulu nenek moyang kita berkorban darah dan jiwa sekarang kita berkorban ilmu pengetahuan, waktu dan tenaga oleh karena itu siapapun bekerja keras dia adalah orang yang masuk dalam kategori berkorban dan salah satu simbul ritual berkurban kita adalah di IdulAdha, sambungnya.

Dalam kesempatan ini pula Wagub Hadi mengimbau kepada masyarakat khususnya yang mampu untuk berkurban minimal sekali dalam seumur hidup, kalo bisa setiap tahun itu lebih baik, serunya. (hend/pt)