Agama

Sambut Ramadhan, RSJD AHM Gelar Aneka Kegiatan Rohani

  •   rizki yusuf rey
  •   7 April 2022
  •   12:27pm
  •   Agama
  •   65 kali dilihat
  •  

Samarinda - Ramadhan merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim karena terdapat kemuliaan dan keberkahan pada bulan ini.

Pada bulan suci ini, umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Disamping menjalankan ibadah puasa, juga bisa mengisi hari-hari di bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan dan aktivitas positif.

Baik di lingkungan Pemerintah maupun swasta, tak teringgal di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam (AHM) Samarinda yang menggelar aneka kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H.

Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda,  dr. H. Jaya Mualimin melalui Tim Rohi, Eko Rianto menuturkan Kegiatan selama bulan Ramadhan ini memang dipersiapkan oleh kelompok kerohanian Islam RSJD Atma Husada Mahakam untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama Islam.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan tali silaturahim antar karyawan serta karyawan dengan masyarakat, sekaligus demi meningkatkan kinerja para karyawan.

Adapun kegiatan – kegiatan tersebut adalah shalat secara berjamaah, Tadarrus, kultum, Tausyiah oleh penceramah .

Ditambahkannya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman puasa, melatih melaksanakan rangkaian kegiatan puasa, memperbaiki atau meningkat habluminallah dan habluminanas, jelasnya.

"Dengan meningkatkan pemahaman Ramadhan maka akan meningkatan kualitas ibadah dan pada akhirnya supaya menjadi insan yang lebih taqwa atau insan mutaqiin,"tutupnya. (rey/pt)