Agama

Safari Ramadhan, Pangdam Kunjungi Prajurit Korem 091/ASN

  •   prabawati
  •   3 April 2024
  •   10:25am
  •   Agama
  •   239 kali dilihat

Samarinda - Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Tri Budi Utomo melaksanakan Safari Ramadhan di Jajaran Korem 091/ASN.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN ditandai dengan pemberian Tali Asih kepada Komunitas Sepeda Motor Tuli di Makorem 091/ASN, Selasa (2/4).

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan pentingnya buka puasa bersama sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan ikatan kebersamaan antara sesama anak bangsa.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Kepolisian, dan seluruh komponen masyarakat Kaltim atas kerjasama dalam menciptakan stabilitas dan situasi yang kondusif.

Selain itu, Pangdam juga menekankan pentingnya meningkatkan kinerja di bidang masing-masing sebagai bentuk syukur atas kenaikan pangkat, yang tidak terlepas dari dukungan istri/suami sebagai pendamping dalam pelaksanaan tugas.

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Yudhi Prasetyo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dukungan moril dan perhatian pimpinan, terhadap kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungannya.

“Kami merasa bangga dan bahagia karena dapat bertatap muka secara langsung dalam suasana bulan Suci Ramadhan ini,”tutur Danrem.

Harapannya dengan kegiatan Safari Ramadan Pangdam VI/Mulawarman di Kota Samarinda membawa berkah dan inspirasi dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan, serta mempererat tali silaturahim dan mendorong komunikasi antara pimpinan dengan seluruh Prajurit, PNS, dan Persit di jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Usai sambutan, Pangdam VI/Mulawarman memberikan Tali AsihYatim piatu dari Qolbu Sallim Samarinda dan Warakawuri, dilanjutkan dengan Ceramah Ramadan yang disampaikan oleh Ketua MUI Kaltim Muh. Rasyid  sembari menunggu berbuka puasa.

Acara berlanjut dengan berbuka puasa bersama seluruh prajurit dan Persit jajaran Korem 091/ASN, diikuti dengan Sholat Maghrib berjama'ah. Acara ditutup dengan Salat Isya dan Tarawih berjama'ah di Masjid Baitussalam Korem 091/ASN. (Penrem 091/ASN/Prb/ty)