Agama

Pawai Ta`aruf Semarakkan Rangkaian MTQ Ke-43 Kaltim 2022

  •   primayudha amrullah
  •   23 Mei 2022
  •   3:50pm
  •   Agama
  •   943 kali dilihat

Samarinda- Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII (43) Provinsi Kalimantan Timur dimulai 09.45 Wita, dilepas oleh Plt. Asissten Pemerintahan dan Kesra Pemerinta Provinsi Kalimantan Timur, Deni Sutrisno dipanggung kehormatan di depan GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa Kota Samarinda, Senin (23/5).

Plt. Asissten Pemerintahan dan Kesra Pemerinta Provinsi Kalimantan Timur, Deni Sutrisno saat melepas peserta Pawai Ta’aruf mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi segala bentuk rangkaian kegiatan MTQ Tingkat Provinsi. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Malam Ta’aruf Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 43.

Dalam kesempatan tersebut mengimbau kepada para peserta Pawai Ta'aruf yang terdiri dari peserta MTQ berasal dari Kabupaten/Kota untuk bersama-sama menjaga ketertiban keselamatan terhadap pengguna jalan yang lain, ujar Pria yang menggunakan batik cokelat resmi melepas peserta Pawai Ta’aruf.

Semaraknya kegiatan Pawai Ta’aruf MTQ yang diikuti oleh khafilah dari kabupaten/kota Kaltim, menggunakan 12 ruas jalan yang dilewati dengan menggunakan mobil hias dengan nuansa Islami.

Rencananya MTQ Tingkat Kaltim ke 43, puncaknya akan digelar malam ini di lapangan GOR Segiri Kota Samarinda, akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor

MTQ dengan tema "Wujudkan Generasi Qur'an di Kalimantan Timur Berdaulat dan Beradab Menyongsong IKN" ada three sukses yang diusung. Pertama, Sukses Samarinda jadi tuan rumah yang baik memberi pelayanan kepada semua peserta dengan sebaik-baiknya . Kedua, sukses ekonomi. Ketiga, Sukes siar yaitu kita berharap dengan MTQ ini generasi Qurani cinta terhadap Al-Qur'an. (adg/pt)