Agama

Masjid Raya Baitul Muttaqien Islamic Center Lakukan Persiapan Jelang Salat Idulfitri 1445 H

  •   prabawati
  •   8 April 2024
  •   7:14pm
  •   Agama
  •   534 kali dilihat

 

Samarinda - Menjelang Hari Raya Idulfitri, Masjid  Raya Baitul Muttaqien Islamic Center yang merupakan masjid terbesar di Pulau Kalimantan melakukan berbagai persiapan untuk menyambut ibadah Salat  Idul Fitri berjamaah.

Kepala Bidang Takmir Masjid Raya Baitul Muttaqien Islamic Center, Djamaluddin, mengungkapkan bahwa semua persiapan untuk gelaran ibadah Salat  Idul Fitri seperti yang bertugas sebagai Khatib, Imam, dan Bilal.

Untuk yang bertugas sebagai Khatib yakni KH  Saifuddin Marzuki dan Khatib pengganti KH. Muhammad Rasyid. Kemudian yang bertugas menjadi Imam, yakni Ust. H. Abdurrahman Al Hafidz dan sebagai Imam penggantinya H. Sumardi.

“Setiap petugas apabila ada yang berhalangan mendadak, maka sudah disiapkan para penggantinya," ucapnya saat menjadi pembicara pada dialog kesiapan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center jelang Sholat Idulfitri 1445 H, Senin (8/4).

Diprediksi puluhan ribu jamaah akan hadir di Masjid Raya Baitul Muttaqien Islamic Center untuk sholat Idulfitri.

Masyarakat pun diimbau untuk tiba lebih awal guna menghindari kemacetan dan kesulitan masuk ke area masjid.

Selain itu, jamaah juga disarankan untuk berwudhu di rumah karena antrian di masjid diperkirakan akan panjang.

Pada pelaksanaannya nanti ada petugas yang membatu mengatur yakni dari Irma dan Majelis Ta'lim ibu-ibu Islamic Center.

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang Salat Idul Fitri untuk mengikuti sampai selesai, karena Khutbah juga bagian dari Salat Idul Fitri. (Prb/ty).

 

foto : istimewa