Agama

Masjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim Gelar Salat IdulFitri 1443 H

  •   Teguh Prasetyo
  •   2 Mei 2022
  •   10:02am
  •   Agama
  •   203 kali dilihat
  •  

Samarinda - Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. La ilaha illallahu wallahu akbar. Allahu akbar wa lillahil ham. 

Pagi Senin (2/5) Takbir berkumandang di Mesjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim, Pemerintah telah mengumumkan jatuhnya perayaan IdulFitri 1443 Hijriah. Guyuran hujan tidak menyurutkan masyarakat untuk berbondong-bondong mengikuti Pelaksanaan Solat Id dilaksanakan di Masjid yang dibangun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan telah diresmikan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi tanggal 20 Agustus 2020 lalu. 

Tampak Habib Umar Bin Umar Al Kadrie selaku pimpinan pondok pesantren Darus Sadah Al-Hasaniyyah Kota Balikpapan didaulat sebagai Khatib, sedangakan sebagai Imam Ustadz H. Agus Sofyan. 

Mengawali khotbahnya dengan kalimat Bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita, Bersyukur atas nikmat iman yang diberikan dan tepat hari IdulFitri ini bersyukur dengan diturunkannya hujan pada pagi ini, tuturnya. 

"Semoga dihari Idul Fitri ini Allah mengampuni dosa-dosa kita, menerima amal ibadah kita, menerima zakat kita, dan menerima semua amal sholeh kita," ucapnya penuh harap. 

Diakhir khotbahnya, Khotib mengingatkan untuk bersimpuh memohon maaf kepada orang tua kita, sempatkan untuk mencium tangan orang tua kita karena mereka telah berkorban untuk hidup kita selama ini, katanya.

Mewakili Gubernur Kaltim tampak hadir Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak dan Ketua Badan Pengelola Masjid Nurul Mu'minin, Fathul Halim juga Mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak bersama ribuan warga yang memenuhi Masjid tersebut.

Adapun Bangunan Masjid dengan 3 (tiga) lantai dan luas 5 ribu meter persegi ini berdiri di lahan seluas 16.281 meter persegi. Mampu menampung maksimal 3.500 Jamaah. Dilengkapi fasilitas parkir yang mampu memuat 150 kendaraan roda empat dan 400 unit kendaraan roda dua. (tp/pt)