Agama

Masjid Istiqlal Perum Korpri Loa Bakung Kembali Melaksanakan Kegiatan Ramadhan

  •   Hendra Saputra
  •   10 April 2022
  •   10:00am
  •   Agama
  •   126 kali dilihat
  •  

Samarinda - Masjid Istiqlal yang berada di Perum Korpri Jl. Jakarta Blok I Kelurahan Loa Bakung, Samarinda, kembali dibuka untuk rangkaian kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan 1443 H atau 2022. Pengendalian pandemi Covid-19 yang semakin baik membuat berbagai kegiatan di Masjid Istiqlal Loa Bakung tersebut dapat kembali digelar.

Ketua Umum Masjid Istiqlal Perum Korpri Loa Bakung,  H. Muhammad Fadli menyampaikan walau Masjid Istiqlal masih tahap dalam renovasi pembangunan belum selesai 100 persen, tapi kita sudah bisa melaksanakan kegiatan selama Ramadhan di Masjid ini, ungkapnya saat ditemui seusai Salat Tarawih, Sabtu (9/4) malam.

Fadli menjelaskan untuk kita ketahui Masjid Istiqlal insya allah dibangun tiga tahap. Dalam tahap pertama ini memang belum selesai betul, tapi alhamdulillah masih bisa digunakan untuk sholat berjamaah, tahun 2022 masjid akan dikerjakan pembangunan tahap ke dua dan tahun 2023 nanti dilanjutkan tahap ke tiga.

Lanjut Fadli adapun kegiatan ramadhan di Masjid Istiqlal selama Ramadhan ini antara lain, buka puasa bersama setiap hari yang jumlahnya ada sekitar 70 orang mayoritas orang yang lewat. Selain itu juga melaksanakan Salat Rawatib berjamaah, tausiah singkat dan Salat Tarawih, Tadarus Al-qur'an 1 hari satu jus, I'tikaf dan sahur bersama, penerimaan zakat dan Taklim, bebernya. (hend/pt)