Agama

LPTQ Kaltim Gelar Raker Pemantapan Persiapan MTQ Tingkat Nasional

  •   prabawati
  •   19 Februari 2022
  •   6:36pm
  •   Agama
  •   724 kali dilihat

Balikpapan - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Prov. Kaltim melaksanakan Raker yang berlangsung selama dua hari 19 hingga 20 Februari 2022 di Hotel Gran Senyiur.

Raker kali ini mengusung tema "LPTQ Prov. Kaltim Siap Menyukseskan MTQ Tingkat Prov. Kaltim ke-43 dan MTQ Nasional ke-29.

Selain itu, Raker diikuti oleh Ketua dan Pengurus LPTQ Provinsi, LPTQ Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Kaltim dan para Kabag Kesra Setda Kab/Kota se Kaltim.

Mewakili Gubernur Kaltim Plt. Sekda Provinsi, Reza Indra Riadi mengingatkan tentang pentingnya meraih sebuah prestasi.

"Selama ini, prestasi Kaltim di tingkat nasional baik pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) maupun Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tidak masuk 10 besar,"tuturnya.

Untuk itu diperlukan langkah-langkah pembinaan dan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang kompeten dan harus segera dilakukan.

Sementara Ketua Ketua III LPTQ Prov. Kaltim Jauhar Efendi Jauhar Efendi menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan diselenggarakan MTQ Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Samarinda.

Sedangkan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-43 akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022, di Kalimantan Selatan.

Kegiatan juga menghadirkan Narasumber dari LPTQ Pusat, Rijal Ahmad Rangkuty yang juga menjabat sebagai Kasubdit MTQ dan Musabaqah Al-Hadist pada Direktorat Penerangan Agama Islam, Kemudian narasumber berikutnya yakni Ditjen Bimas Islam, Kementerian Agama. (MJE/Prb/ty).