Agama

Danrem Ajak Masyarakat Teladani Sifat Nabi Ibrahim

  •   prabawati
  •   22 April 2022
  •   12:27pm
  •   Agama
  •   175 kali dilihat
  •  

Samarinda - Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Banyak momen penting yang diperingati dalam bulan ini.

Seperti yang dilakukan oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dimomentum bulan ramadhan yakni dengan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Masjid As Salam Jln. PM Noor RT 02 Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara Kaltim, Kamis (21/4/).

Dalam Kultum Ramadhan Danrem mengajak masyarakat untuk melaksanakan amalan-amalan dari Nabi, salah satunya Nabi Ibrahim AS.

Seperti yang telah kita ketahui, Nabi Ibrahim AS merupakan nabi yang diberi gelar ulul azmi atau seseorang yang memiliki keteguhan hati dan kesabaran tinggi ketika mendapat ujian dari Allah SWT. Sifat sabar inilah yang perlu ditanamkan dalam benak dan pikiran kita agar bisa ikhlas dan sabar ketika mendapat kesulitan.

"Sebagai umat manusia tentunya harus bisa menerima takdir apa yang sudahh Allah takdirkan,"terangnya.

Tentunya sebagai masyarakat muslim hendaknya dapat meneladani sikap taat Nabi Ibrahim. Ketaqwaan dan ketaatan tersebut dibuktikan dengan selalu menjalankan perintah Allah SWT.

Danrem juga mengajak jamaah yang hadir untuk bersedekah. Manfaat sedekah adalah kesadaran manusia itu sendiri dan sedekah itu sangat bermanfaat bagi manusia, apalagi selama hidup di dunia.

"Bukan cuma di hari biasa tetapi yang lebih baik lagi kita bersedekah di bulan Ramadhan," ajaknya.

Hadir dalam rombongan diantaranya Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, Para Kasi Kasrem 091/ASN dan Dandim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian. (Penrem 091/ASN)