Agama

ASN dan Non ASN Diskominfo Kaltim Ikuti Tausiyah Agama

  •   prabawati
  •   21 Januari 2022
  •   11:03am
  •   Agama
  •   138 kali dilihat
  •  

Samarinda - Bertempat di Mushola Ar-Risalah Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur menggelar tausiyah agama bagi Apatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN, jum'at (21/1).

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Puluhan ASN maupun Non ASN yang mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyuk mendengarkan tausiyah yang diisi oleh Ustadz Aslam Abu Hanifah yang menyampaikan indikator ketaqwaan.

Kasubag Perencaanaan Diskominfo Kaltim Ismawardi mengatakan sebagai umat beragama tentunya tidak terlepas dari aktifitas ibadah, dengan tausiyah ini bisa menjadi bekal dalam menjalankan pekerjaan di kantor.

"Kita mulai diawal Januari dan kita jadwalkan secara rutin dilaksanakaan diminggu ke 3 pada hari jum'at,"ucap pria yang kerap disapa Uway.

Umay berharap kegiatan ceramah agama keagamaan ini terus berlanjut dan lebih semarak lagi diikuti para ASN maupun Non ASN.

Lanjutnya, pihaknya juga rencananya akan menggelar pengajian rutin seperti membaca Al-Qur'an dan pembetulan bacaan yang diadakan setiap 1 bulan sekali.

"Kita ada rencana tapi dilihat dulu animo teman-teman apakan banyak, kalau banyak bisa nanti dilaksanakan yang bisa diikuti baik bapak-bapak maupun ibu-ibu,"ucapnya.

Dalam tausiyah Ustadz Aslam mengajak seluruh jamaah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Jangan sampai membuat kita terlena dengan kenikmatan duniawi," terangnya.

Semua yang ada di dunia harus digunakan atau dihindari dengan tujuan akhir adalah untuk bertaqwa kepada Allah SWT. (Prb/ty).