Tahukah Anda, 1 November Diperingati Sebagai Hari Inovasi Indonesia?

SAMARINDA – Setiap tanggal 1 November, Bangsa Indonesia memperingati hari Inovasi Indonesia (HII). Tujuan dicetuskannya HII adalah mendorong terciptanya budaya inovatif yang perlu ditumbuhkan oleh para leader dan pelaku bisnis.  Ini sebuah pekerjaan yang membutuhkan komitmen yang tinggi. Para leader perlu mendorong setiap individu untuk memproduksi gagasan dan ide yang inovatif dan memberikan arah bagaimana gagasan dan ide yang inovatif bisa diimplementasikan.

Inovasi adalah suatu kreasi baru yang dapat memberi solusi dari masalah-masalah yang ada. Baik setiap perusahaan ataupun individu harus memiliki inovasi-inovasi untuk mewujudkan perubahan dan pembaruan ahar menjadi lebih berkembang dan lebih baik.

Menurut Handi Irawan D, Chairman Tera Foundation yang melahirkan Penghargaan Rekor Bisnis ‎(ReBi) bahwa HII akan diperingati oleh para individu dan pemilik merek setiap tanggal 1 November, harapannya adalah terciptanya budaya inovatif, produk inovatif dan layanan inovatif.

Lalu apa visi dan misi dari HII ini, berikut poin-poinnya:

Visi :

Inilah Sebuah hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk me‎nciptakan budaya inovatif, untuk terciptanya produk dan layanan inovatif untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Misi :

  • HII mendorong terciptanya mindset untuk melihat inovasi sebagai satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan.
  • HII mendorong agar individu dan pelaku bisnis lebih produktif menciptakan gagasan dan ide-ide yang inovatif
  • HII mengingatkan pimpinan para pelaku bisnis untuk memiliki komitmen, mengubah gagasan dan ide yang inovatif menjadi produk layanan yang inovatif.

Tentunya HII disini lebih mengarah untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya Inovasi dalam kehidupan. karena adanya inovasi tersebut, kehidupan bisa terbantu. Bisa dibayangkan jika tidak ada telepon, mobil, alat-alat medis ketika ada seseorang yang sakit, betapa repot dan beresikonya dalam menyelamatkan orang-orang tersebut. Maka oleh karena itu inovasi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita.

Selamat Hari Inovasi Indonesia, 1 November. Innovate and Grow!

Referensi :

http://www.hari-inovasi.com/visi-misi.html

Dok : Google

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 12 =