Zaman Sudah Berubah, Secara Perlahan Ikuti Perkembangan Teknologi

Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi buka acara Fintech Days 2019 dengan tema “Membangun Industri Fintech Lending Terpercaya” di Ballroom Hotel Aston, Kamis (5/9).

Perkembangan bisnis startup yang terus meningkat setiap tahun membuat para startup berlomba untuk mengenalkan produk mereka ke masyarakat. Salah satu yang kini sedang meningkat pesat adalah Fintech (Financial Technology). Munculnya Fintech di Indonesia bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara online, meningkatkan literasi keuangan, dan mewujudkan inklusi keuangan di indonesia.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama Kepala OJK Kaltim Dwi Arianto dan Direktur Pengaturan Perizinan Pengawasan Fintech Otoritas Jasa Keuangan Pusat Hendrikus Passagi memulai acara Fintech Days 2019 di Ballroom Hotel Aston Samarinda, Kamis (5/9).

“Pertama saya ucapkan kepada OJK Kaltim yang telah mengadakan acara ini dan acara ini memang sangat penting untuk memberikan sosialisasi dan kesadaran penuh dengan masyarakat bahwa zaman kita sudah berubah, secara perlahan harus beralih ke ekonomi berbasis digital. Sosialisasi ini penting untuk masyarakat khususnya para penggiat UMKM,” Himbau Hadi

Fintech adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan penggunaan teknologi keuangan yang inovatif dan kreatif untuk merancang dan memberikan produk dan layanan keuangan secara efisien.

Hadi juga menambahkan “Kalimantan Timur mempunyai omzet pasar terbesar di region Kalimantan ini merupakan indikator yang baik yang selalu kita kembangkan dan kita tidak boleh berhenti sampai disini apalagi Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu kota Negara (IKN), Ujar Hadi saat diwawancai awak media.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama Kepala OJK Kaltim Dwi Arianto dan Direktur Pengaturan Perizinan Pengawasan Fintech Otoritas Jasa Keuangan Pusat Hendrikus Passagi dan pejabat terkait menekan tombol pertanda dimulainya sosialisasi Fintech Days 2019.

Melalui rangkaian acara Fintech Days dan Fintech Exibition mulai 3 – 5 September ini diharapkan semakin banyak masyarakat mendapat informasi bermanfaat agar mendapatkan kemudahan akses layanan keuangan melalui layanan yang diberikan.

Acara ini dihadiri Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hendrikus Passagi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim Dwi Ariyanto, Kabinda Kaltim Brigjen TNI Masrumsyah, dan ratusan mahasiswa dan penggiat UMKM di wilayah Samarinda. (diskominfo/tp)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 1 =