Wagub Terima Kunjungan Peserta SSDN

SAMARINDA – Wakil Gubenur Propinsi Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi menerima Kunjungan rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII tahun 2019 Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional) Republik Indonesia.

Bertempat di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur pada Senin (26/8) .Rombongan tersebut dipimpin oleh Prof Dr. Njaju Lenny.

Hadi Mulyadi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemprov ataupun masyarakat Kaltim, karenanya peserta SSDN adalah pilihan dari masyarakat. Adapun Peserta yang hadir ada sekitar 27 orang.

“Kita patut bersyukur dan merasa bangga dengan kedatangan peserta SSDN yang telah berkenan dan mau meluangkan waktu” Ujar Hadi.

Diterangkannya,  Kaltim memiliki beragam suku dan agama yang hidup rukun dan damai, sehingga selalu kondusif dari jaman Kerajaan Kutai sampai sekarang dan tidak pernah ada terjadi kerusuhan antar suku maupun antar umat beragama.

Kaltim merupakan miniaturnya Indonesia, karena seluruh suku maupun agama yang ada di tanah air hidup berdampingan disini dan semuanya hidup dengan rukun dan damai, tegasnya.

Sementara Njaju Lenny mewakili Gubernur Lemhanas mengatakan SSDN merupakan salah satu program yang dirancang untuk memberi kesempatan kepada peserta untuk mempelajari, memahami dan mengkaji potensi daerah. Sehingga diketahui berbagai permasalahan yang dihadapi ditinjau dari aspek kesejahteraan dan keamanan.

“Melalui program ini, peserta memperoleh gambaran kondisi wilayah yang berkaitan dengan aspek-aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan dalam sudut pandang perspektif ketahanan nasional dengan berbagai pertimbangan strategis di Kaltim,” kata Njaju Lenny.

Peserta bisa mengetahui pembangunan dan ketahanan nasional serta permasalahan yang dihadapi, sehingga peserta dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan pembangunan nasional dan ketahanan nasional di Kaltim, harapnya.(Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 5 =