Sukseskan Pemilu, Pimpinan Pemerintahan dan Swasta Buat Edaran Bagi Pegawainya

Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengimbau semua pimpinan pemerintahan maupun non pemerintahan membuat surat edaran bagi pegawai untuk menyukseskan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI serta legislatif, dengan menyalurkan hak pilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat.

“Pemerintah Provinsi sudah membuat edaran tentang pemungutan suara sebagai hari libur nasional. Bupati/Walikota diminta membuat surat edaran serupa,” ujar Hadi di Samarinda, belum lama ini.

Selain libur, edaran Pemprov Kaltim juga mengimbau kepada ASN dapat menggunakan hak pilihnya. Hal ini sebagai upaya mewujudkan Pemilu berkualitas yang salah satunya ditandai tingginya partisipasi pemilih. Sejalan dengan itu, bagi instansi pelayanan 24 jam disarankan mengatur waktu agar bisa menyalurkan suara dan tidak mengganggu pelayanan masyarakat.

“Saya berharap semua pimpinan swasta agar menindaklanjuti surat edaran Gubernur dimaksud. Dengan mengimbau bawahannya agar mengajak keluarga dan orang terdekatnya maupun masyarakat luas yang mempunyai hak pilih untuk menyalurkan suaranya,” ucapnya. (Diskominfo – Rzk).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 2 =