Upaya Berkreasi Dalam Menciptakan Makanan

Samarinda – Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov Kaltim bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kaltim mengadakan acara Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) yang di Gelar di Odah Etam Halaman Kantor Gubernur Kaltim pada Kamis (8/8).

Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti mengatakan akan tetap berkonsisten mengiringi serta mensupport secara penuh program seperti Lomba Cipta Menu ini. Dia juga mengharapkan agar ibu-ibu senantiasa menjadi lebih kreatif dalam menciptakan varian makanan untuk keluarga.

“Prinsipnya kami tim PKK sangat mensupport acara seperti ini, karena penting juga untuk kehidupan rumah tangga dalam menciptakan hidangan untuk keluarga, serta berkreasi bagaimana cara mengolah singkong, jagung, sagu agar bisa menjadi pengganti nasi dengan rasa yang enak dan dapat manfaat gizinya”  ujar Norbaiti.

Dia juga menambahkan PKK sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perangkat daerah dalam upaya ikut menyukseskan program Pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kaltim.

“Tim Penggerak PKK sendiri juga telah bekerjasama dengan berbagai perangkat Daerah, agar ikut bersumbangsih dalam menjalankan program pemerintah yang ada ini, selain itu juga dimaksud untuk mengapresiasikan kepada jajaran OPD terkait yang turut menyukseskan”  tambahnya.

Tampak Hadir Kepala DPTPH Kaltim Ibrahim yang mewakili Gubernur Kaltim, Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota serta pimpinan OrganisasiWanita se-Kaltim. (diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − five =