Ucapkan Belasungkawa, Mahyudin Harap Masyarakat Tak Sebar Kabar Hoax Lion Air

SAMARINDA—Wakil Ketua MPR RI Mahyudin turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa pesawat Lion Air JT610 dengan rute penerbangan Jakarta – Pangkal Pinang 29 Oktober lalu hilang kontak dan jatuh di wilayah Tanjung Karawang Jawa Barat. Menurutnya musibah tersebut sangat memukul industri  penerbangan di Indonesia.

“Saya turut sangat berduka atas korban meninggal dari musibah tersebut, semoga amal ibadah mereka diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga diberikan kesabaran serta ketabahan,” kata Mahyudin di Samarinda, Selasa (30/10).

Selain itu, Mahyudin juga menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri, tidak berkomentar dan menyebarkan foto-foto yang bisa melukai perasaan keluarga korban. Terhadap para korban yang hingga kini masih banyak belum ditemukan, Mahyudin berharap agar semua Instansi terkait bisa segera melakukan pencarian serta dapat memberikan penjelasan agar mereka mengetahui secara pasti kondisi yang sebenarnya terjadi dan tidak mempercayai postingan yang ada di media sosial.

“Saya kira semua pihak harus menahan diri jangan terlalu banyak komen dan memposting foto-foto yang tidak perlu. Kasihan keluarga korban sekarang yang kena musibah. Kita yang tidak paham atau awam jangan lantas berspekulasi macam-macam, komen macam-macam, jangan posting gambar dan kabar-kabar hoax. Biarlah tim SAR yang bekerja untuk identifikasi,” tegasnya. (Diskominfo Kaltim / Cht)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =