Tinjau Lokasi, Hadi Optimis Pemilih Kaltim Capai 50%

Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi beserta rombongan terdiri Kepala OPD serta Unsur Pejabat TNI Polri melakukan monitoring ke sejumlah TPS di Samarinda, Rabu(17/4).

Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi saat melakukan monitoring TPS 020 dan 021 Lapas Kelas 2A Samarinda yang berada di Jalan Jendral Sudirman

TPS 020 dan 021 Lapas Kelas 2A Samarinda menjadi tujuan pertama kunjungan Wagub. Selama monitoring, Hadi menerima laporan surat suara DPR RI mengalami kekurangan. Dari 150 DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang terdaftar, hanya 15 surat suara tiba. Menanggapi hal itu, Hadi telah melaporkan kekurangan kepada KPU untuk ditindaklanjuti.

“TPS di Lapas itu ada kekurangan surat suara untuk DPR RI, tapi tadi sudah di laporkan ke KPU. Mudah-mudahan sebelum ditutup, segera di tindak lanjuti,” ujarnya.

Setelah Lapas, Wagub melanjutkan perjalanan meninjau TPS 08 dan TPS 010 di lapangan Sumber Mas Kelurahan Pasar Pagi. Kemudian TPS 002 Kelurahan Air Hitam dan terakhir TPS 03 di Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Dari pantauan beberapa TPS itu dan melihat Partisipasi yang besar dari masyarakat, Hadi optimis partisipasi pemilih bisa diatas 50%.

Diakhir kegiatan, Hadi menyampaikan agar masyarkat Kaltim khususnya, tetap menghormati hasil yang diterima. Dirinya juga mengajak masyarakat tetap menjaga Kondusifitas dan keamanan hingga Pemilu berakhir.

“Saya meyakini seluruh TPS di Kaltim aman. Mudah-mudahan hasil pemilihan ini mencerminkan keinginan masyarakat. Siapapun yang terpilih, tetap membangun Kalimantan Timur dan Indonesia bersama-sama,” ucap Hadi.

Hadir Kepala DPMPD Kaltim Moh. Jauhar Effendi, Kepala Dinas Perhubungan Salman Lumindong, Kepala Dinas Kehutanan H. Amrullah, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Arih Frananta Filifus Sembiring, Kepala Biro Organisasi Rozani Erawadi dan Kepala Biro Humas Riawati.  Tampak pula Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, serta Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto.

Untuk diketahui, Gubernur Kaltim H. Isran Noor didampingi Ketua DPRD Kaltim H. Syahrun, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto dan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto meninjau ke sejumlah kabupaten/kota antara lain Bontang, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur (Sangatta) menggunakan helikopter. (Diskominfo/Rey)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − seven =