Tingkatkan Pendapatan Daerah, Isran Minta Lakukan Inovasi

Samarinda— Pertumbuhan ekonomi dilihat dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Kaltim berdasarkan data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov Kaltim sudah mulai meningkat. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kaltim yang terus meningkat dari tahun ke tahun sebagai bukti Pemprov terus bekerja keras meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Meski begitu, Gubernur Kaltim Isran Noor tetap meminta agar seluruh pihak terkait dalam pertumbuhan ekonomi daerah terus melakukan inovasi guna meningkatkan pendapatan daerah.

“Kondisi perekonomian Kaltim bangkit signifikan 2 tahun belakang ini sebesar 2,2 persen. Artinya sudah menyamai pertumbuhan ekonomi Nasional. Dari segi pertumbuhan, APBD kaltim sudah mulai meningkat. Upaya inovasi dan terobosan yang mungkin bisa kita lakukan. Ini akan terus kita tingkatkan,” katanya saat menghadiri Rapat Kerja Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Penandatanganan MoU antara Gubernur dengan Bupati dan Walikota se-Kaltim tentang Peningkatan Pajak Daerah di Hotel Bumi Senyiur, Selasa (13/8).

Isran menyebut, adanya penandatangan kerjasama yang dilakukan oleh Gubernur Kaltim dan Bupati/Walikota se-kaltim merupakan salah satu langkah untuk membuat inovasi baru. Terutama untuk percepatan pembangunan Kaltim terutama di daerah Kab/Kota yakni dalam upaya meningkatkan pendapatan dari sektor pajak.

“MoU ini untuk meningkatkan pendapatan daerah kita. Kesepakatan dalam rangka mendukung optimalisasi pajak daerah Provinsi yang strategis untuk meningkatkan bagi hasil pajak Provinsi kepada Kab/Kota. Inovasi dan optimalisasi penting, jika tidak kita akan mengalami keterlambatan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dari daerah lain,” tegasnya. (Diskominfo/Cht)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 16 =