10 Tarian Massal Ramaikan Upacara HUT Pemprov Kaltim

SAMARINDA – Sedikitnya sepuluh tarian ditampilkan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke – 62 Provinsi Kalimantan Timur di GOR Madya Sempaja, Samarinda, (9/1).

Tarian massal ini merupakan kolaborasi sepuluh tarian dari Kabupaten / Kota di Kalimantan Timur. Ditarikan ribuan orang, sepuluh tarian ini dilaksanakan sekitar 15 menit, antara lain : Tari Bolek Madam (dari Kota Balikpapan), Tari Rentak Benuo Taka (Kabupaten Penajam Paser Utara), Tari Dayak Kaltim (Kabupaten Berau), Tari Sarung Samarinda (Kota Samarinda) dan Tari Hudoq (Kabupaten Mahulu)

Selain itu ditampilkan pula Tari Bukit Pelangi dari Kabupaten Kutai Timur, Tari Kipas Bontang (Kota Bontang) dan Tari Ronggeng (Kabupaten Paser) dan Tari Gantar Kabupaten Kutai Barat. Juga ada ari Jepen dari Kabupaten Kutai Kartanegara

Norbaiti Isran Noor sesaat ditemui seusai ikut menari mengatakan ini merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam memperingati ulang tahun Kaltim Ke-62 Pemprov Kaltim.

“Kegiatan tari ini sangat baik. Tujuannya tentu saja agar para generasi muda bisa mencintai dan mengenal warisan seni dari generasi sebelummya. Harapan kepada masyarakat semoga semakin mengenali kebudayaan di masing-masing Kabupaten/Kota di Kaltim,” pinta Nnee

Hal ini juga didukung busana adat yang dikenakan perwakilan setiap OPD semakin memperkuat rasa kedaerahan. Dengan menggunakan pakaian adat itumenjadi bukti bahwa setiap tahunnya Kaltim terus berbenah menjadi provinsi yang lebuh maju dan sejahtera. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =