Semangat Juang Veteran Sebagai Teladan Generasi Muda

SAMARINDA – Para veteran tidak berhenti berpartisipasi mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Karena dengan semangat juang yang tinggi, mereka menjadi teladan generasi muda dalam membangun bangsa. Hal tersebut diungkap Gubernur Kaltim H.Isran Noor pada Silaturahmi rangkaian peringatan peristiwa merah putih ke 72, di Wisma Ria Sanga-Sanga, Minggu (27/1). 

Menurut Gubernur, generasi muda bisa mengambil teladan yang baik dari veteran dengan mengambil semangat tinggi pejuang kemerdekaan. Generasi muda diyakini mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik. Sifat, keperibadian dan berbagai hal yang diberikan dan dikorbankan sungguh tidak ternilai harganya. 

Kota Sanga-Sanga telah menoreh sejarah yang luar biasa. Ini sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dilupakan dan diabaikan generasi muda, terkait perjuangan pada zaman kemerdekaan lalu.

“Kita patut bersyukur masih bisa bersilaturahmi. Saya doakan bapak dan ibu veteran yang masih hidup tetap sehat wal afiat dan menikmati hidup di alam kemerdekaan ini dengan bahagia. Kemudian bagi yang sudah meninggal dunia, semoga arwah mereka diterima dan mendapat tempat layak di alam kubur,” ucap Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Ketua Legiun Veteran Kaltim, M. Amin Jama mengharapkan generasi muda saat ini terus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. (diskominfo/ris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =