Sa’Bani Pantau Pemilu 2019 Kaltim Melalui Video Conference

Samarinda – Pemprov menggelar kegiatan video conference (vcon) memantau hasil pemilu 2019. Untuk sesi pertama, antara Kementerian Dalam Negeri RI dengan Provinsi di Indonesia dan kedua Provinsi Kaltim dengan 10 Kabupaten/Kota Se-kaltim. Kegiatan dilaksanakan di ruang Heart Of Borneo (HOB), Kamis (18/4).

Untuk vcon dengan Provinsi, dipimpin Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi. Didampingi Direktur Toponimi dan Batas Antar Daerah Heru Santoso dan Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Yusharto. Sementara, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM. Sa’Bani mewakili Gubernur Kaltim memimpin video conference dengan kabupaten/kota.

Tampak dilayar Video Conference Walikota Balikpapan Rizal Effendi sedang berbincang dengan Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim HM. Sa’Bani.

“Pemprov Kaltim mengapresiasi semua pemerintah Kabupaten/Kota yang sudah mengfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan ini. Dari situ dapat dilihat partisipasi masyarakat meningkat dari pemilu sebelumnya,” ujar Sa’bani.

Angka partisipasi masyarakat kaltim, lanjutnya, pada Pemilu 2019 terbilang rendah berada di angka 55,86%. Sementara kabupaten / kota di Kaltim, Bontang dikisaran 83,43%, Balikpapan 79,80%, Penajam Paser Utara 81,96% dan Kutai Timur 78,88%.

Hadir Kadis Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim Gede Yusa, Komisioner KPU Kaltim Mohasan Ajib serta jajaran Bawaslu, Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim. (diskominfo/tp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =