Restuardy Daud Pimpin Kaltim

Samarinda-Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo melantik Deputi Instruktur Badan Nasional Pengawas Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud sebagai Penjabat Gubernur Kaltim di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Sabtu (22/9). Penjabat Gubernur Kaltim nanti akan menjabat sekitar tiga bulan, hingga gubernur dan wakil gubernur Kaltim terpilih Isran Noor dan Hadi Mulyadi dilantik Presiden Jokowi.

Menteri Dalam Negeri menyematkan pin gubernu kepada Restuardy Daud dalam acara pelantikan penjabat gubernur kaltim, Sabtu (22/9).

Keputusan Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri, turut memberhentikan secara hormat Gubernur Kaltim periode 2013-2018, ditandai dengan pemberian sertifikat penghargaan. Penghargaan serupa juga diberikan kepada dua pejabat lainnya yaitu, Restuardy Daud dan Plh. Gubernur Kaltim , Meiliana.

Awang Faroek Ishak dalam sambutannya menjelaskan keberhasilan pembangunan dan peningkatan ekonomi Kaltim selama 10 tahun terakhir, selama dua periode Awang Faroek Ishak menjabat sebagai gubernur.

Awang Faroek Ishak memberikan laporan pembangunan kaltim kepada Penjabat Gubernur Kaltim Restuardy Daud dan Mendagri dan para undangan.

“Proses pembangunan harus dapat meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat, Kami bersyukur Bapak Restuardy memahami kondisi infrastruktur dan perbatasan di Kaltim”, ujar Awang dalam sambutannya.

Pelantikan Ketua PKK dan Dekranasda Kaltim yang sebelumnya dijabat Hj Encik Amelia Suharni Faroek kepada istri Pj Gubernur Kaltim , Ny Dr Suci Ramadhana, ditunda karena ketidakhadiran istri Mendagri Tjahjo Kumolo, yang tidak hadir dalam acara pelantikan hari ini. (diskominfo/tp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 4 =